Sabtu, 03 Maret 2012

Film Thailand

Sebelumnya saya belum mengenal film-film thailand, kemudian teman saya memberitahu coba deh nonton film Suckseed bagus ceritanya. Setelah saya lihat ternyata filmnya bagus juga, ceritanya romantis, lucu, dan memberi banyak makna. Mulai dari situ saya jadi "demam" film thailand, dan saya pun mencari film-film thailand yang lainnya. Bagi yang belum pernah menonton film thailand ada beberapa film yang menurut saya bagus untuk dilihat :






LOVE SUMMER 

Mengisahkan tentang sepasang remaja pria (Diperankan oleh Tanwa Suriyachak dAN Thana Sutikamol) dan seorang remaja wanita ("Bai Fern" Pimchanok Leuwisetpaibul dari film hits Crazy Little Thing Called Love) yang pergi berlibur ke Pantai saat liburang musim panas. Mereka kemudian bertemu dengan seorang turis wanita asa Jepang (Yui Tatsumi) dan pria Amerika (Jonathan Samson) yang juga sedang berlibur di Pantai tersebut. Kelucuan, asmara, dan bahkan perselisihan pun kemudian muncul seiring dengan perjalanan liburan mereka ini. 





HELLO STRANGER

Nah, kali ini juga ada sebuah cerita tentang liburan. Tiap tahunnya, saat Festival Songkran sedang berlangsung di Thailand, banyak warga Thailand yang berbondong-bondong untuk liburan selama sepekan, baik itu domestik maupun internasional. Nah, ada seorang anak lelaki yang melanglang buana sendirian ke Korea Selatan, tanpa membawa apa-apa karena 'dikerjain' sama teman-temannya untuk berlibur dengan sebuah Paket Wisata. Sebut saja sebagai He (Chantavit Dhanasevi), yang sukses tiba di Korea hanya dengan pakaian yang melekat dibadannya, dan uang tentunya. He dengan cerobohnya tertinggal oleh rombongan wisatanya, dan membuatnya sukses nyasar disana, keterbatasannya dalam berbahasa Inggris menambah kesialan He!







A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE 

Nam (Pimchanok Lerwisetpibol) adalah seorang siswi yang biasa saja disekolahnya, walau tak memiliki wajah cantik bak cinderella, paling tidak Nam adalah siswi yang berprestasi disekolahnya. Sadar akan dirinya yang tidak terlalu cantik, Nam menyukai kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer) yang ganteng seperti pangeran dalam cerita dongeng, dan juga siswa populer disekolah. Nam tau kalau Shone tidak sedikitpun melirik dirinya, Nam juga sadar kalau dirinya tidaklah secantik Cinderella yang bisa membuat cowok-cowok takluk, makanya Nam memendam perasaannya dan menjadi Secret Admirer Shone. 







MY VALENTINE

Film romantis yang berhubungan dengan hari Valentine yang dirilis baru-baru ini di Thailand. Yang satu ini adalah " My Valentine ". Film ini berdasarkan perbedaan Mai tiga cerita cinta. Mai, wanita modern muda, tidak punya pacar. Hari Valentine akan datang dan dia putus asa saat ia masih sendirian. Bekerja di sebuah perusahaan asuransi jiwa, ia akhirnya bertemu Mike, yang terlibat dalam asosiasi amal. Seperti dia perlu pergi ke sebuah restoran keluarga, dia menggunakan Mike untuk mensimulasikan pacarnya. Ia meminta untuk menjaga hatinya. Mike adalah orang sibuk. Dia tidak pernah memiliki waktu untuk memenuhi Mai kecuali melalui Skype. Bunga atau boneka akan dikirim sebagai hadiah tapi Mike tidak pernah waktu bahkan untuk ulang tahunnya. Dia adalah sarjana yang sempurna dan pertandingan tetapi ia baru saja tidak ada waktu yang tersedia. Akhirnya pada malam tahun baru ia membuang telepon memiliki waktu dengannya. Cerita lain muncul. Seorang pelanggan jaminan baru, Seni, menjadi pacarnya. Dia sangat lucu tapi dia sangat langsung, tidak romantis, adalah pelit, egois, mengasihi dirinya sendiri jauh lebih, tidak pernah membawa dia untuk belanja, tidak pernah memegang tangannya, saham tagihan. Pacarnya bertindak dengan cara ini karena ia memiliki penipuan dalam kisah cinta sebelumnya. Pertemuan ketiga adalah dengan seorang teman lama, Kong, bekerja di stan jalan raya tol. Dia mencampakkannya empat tahun lalu. Dia istirahat lengannya oleh kecelakaan sehingga dia harus merawatnya lagi. Cinta akhirnya muncul saat ia menyadari bahwa Kong adalah seorang pemuda yang sangat bagus dan penuh perhatian. Kong menghilang setelah beberapa saat. Dia akhirnya tahu bahwa ia memiliki kanker. Jadi ketiga potensi pacar memiliki beberapa kualitas yang baik tetapi masing-masing memiliki kelemahan juga. Siapakah yang akan Mai pilih? 







DEAR GALILEO

Dua gadis muda: Cherry (Chutima Teepanart) dan Capoc (JarinpornJoonkiat) mengalami masalah serius dalam hidup mereka. Cherrytelah ditangguhkan dalam studi terakhirnya tahun arsitektur untuk satu tahun sedangkan Capoc baru saja putus dengan pacarnya. Kedua gadis mencari udara segar dengan melakukan perjalanan di seluruh Eropa dengan backpacking ke London, Paris dan Roma untukmelupakan masalah mereka. Tujuan utama mereka adalah mengunjungi tempat kelahiran Galileoterletak di Pisa, Italia. Sementara di Eropa gadis-gadis bekerja sebagai pelayan untuk mendukung biaya mereka bepergian. Sebelumkeberangkatan gadis-gadis bersumpah kepada diri mereka sendiriuntuk tidak meninggalkan satu sama lain apa pun yang terjadi pada akhirnya. Satu hal yang pasti mereka tidak pernah bisa memprediksi masa depan saat bepergian dan ini adalah apa sebenarnya yang terjadi ketika Capoc bertemu cinta barunya (Ray MacDonald) di sana. 







SUCKSEED

Kisah film yang dibintangi Jirayu La-ongmanee, Patchara Jirathiwat dan Thawat Pornrattanaprasert ini mengisahkan tentang Ped (Jirayu). Ia bersahabat dengan Koong (Patchara) sejak masih kecil. Koong punya saudara kembar, Kay yang sangat populer di kalangan gadis-gadis SMA mereka lantaran mahir bermain gitar. Koong tidak mau kalah sehingga mengajak Ped untuk membentuk sebuah band rock. Teman mereka yang bernama Ex (Thawat) pun diajak. Sebenarnya tujuan pembentukan band tersebut agar mereka bisa menarik perhatian para gadis sekolah. Namun sayangnya penampilan mereka hancur dan musik yang diusung band itu dirasakan aneh bagi para murid sekolah. Beruntung keadaan mereka berubah dengan munculnya seorang gadis murid pindahan dari sekolah lain yang bernama Ern (Nattasha Nauljam). Gadis cantik itu sangat mahir memainkan senar gitar. Ternyata Ern tidak lain adalah teman masa kecil Ped di SD yang dulu diam-diam disukai Ped. Ern bersedia bergabung ke band mereka yang dinamakan Suck Seed itu. Kehadiran Ern ini membawa warna baru ke dalam musik mereka agar bisa lebih diterima para murid SMA mereka. Namun Ern juga membawa dinamika hubungan antara Ped, Koong dan Ern sendiri. Ped ingin menyatakan rasa sukanya yang dulu belum sempat diutarakan kepada Ern, namun masalahnya Koong juga menyukai Ern. Hal itu membuat Ped bimbang.







SEASONS CHANGE

Cerita terjadi di sebuah sekolah musik di Thailand lebih dari satu tahun dan meliputi tiga musim bahwa Bangkok biasanya mengalamimusim panas, musim dingin dan musim hujan. Ini kronik kehidupan seorang siswa sekolah tinggi dan drummer mudacalon, Pom, dan keputusan impulsif untuk menghadiri sekolah musik,tanpa sepengetahuan orang tuanya, karena seorang gadis dia telahdiam-diam menyukai selama tiga tahun, Dao. Di sekolah musik, ia berteman dengan AOM, yang akhirnya menjadi sahabatnya di akademi. Akhirnya, seiring berjalannya waktu, dia dipaksa untuk memilih antarabermain di sebuah band rock atau orkestra, dan juga dipaksa untuk memilih antara naksir pada Dao, dan sahabatnya, AOM. Seperti yang mereka katakan, musim berubah ... 








LOVE AT 4 SIZE

Sebuah romantis tentang cinta remaja yang memicu selama festivalmusik. Film ini berkisah tentang anak muda yang menemukan pengalaman yang berbeda dari cinta.

1. "Cinta tidak untuk dimainkan dengan"

Sekarang, seorang mahasiswa muda dari seni klasik Thailand, bersama dengan temannya Ann telah bepergian bersama ke konser.Sekarang tentang niat pergi ke sana adalah untuk melihat apakah pacarnya Yo akan mengikutinya, karena jika ia melakukannya maka itu berarti ia telah mengampuni dia untuk apa yang dia lakukan ...

2. "Senior Crush"

Fon adalah mahasiswa tahun keenam yang sangat populer di kalangan anak laki-laki karena dia adalah hal yang paling di sekolah mencuri hati setiap orang yang menetapkan mata pada dirinya. Suatu hari dia bertemu Boat seorang mahasiswa tahun keempat yang ingin mencoba cinta dengan seorang senior.

3. "Menunggu"

Pla adalah musisi muda dan cantik. Dia juga penggemar berat Paradox. Dia melemparkan di ranselnya dan langsung menuju konserBig Mountain. Tujuan utamanya adalah untuk memiliki banyak waktu dan melupakan mantan pacar nya, Bright tetapi ketika ia mendengar lagu favoritnya, kenangan cinta datang kembali mengambang.

4. "Best Friends"

Yok dan Eua adalah dua sahabat yang kemana-mana melakukan segala sesuatu bersama-sama. Tapi kemudian suatu hari memutuskan untuk pergi stabil, dan menyadari hal-hal yang tidak sama seperti ketika mereka melintasi batas itu.

6 komentar:

  1. kalo mau beli film thailand yg original dimana ya? please bales..
    desi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tahu saya kk hehe
      biasanya cuma download aja dari web lain , coba liat ke ganool aja :D

      Hapus
  2. reques film A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE 2 donk gan.. log ada tlong hbunngi ke sini ea gan vmesspri@gmail.com trimakasih,,,,

    BalasHapus
  3. Sya kok krang ngerti yah sma ceritanya My Valentine... udh nonton sih, tpi agak bngung jga... kok tiba-tiba ceritanya ganti, cowok yg jdi pcarnya Mai jga gnti, trus kmana cowok yg sblumnya? Klo emang putus, kok gk diceritain sebab dan proses dia putus? gk nyaman bgt deh nontonnya, jdi ngegantung gitu.... Klo ada yg bsa ngejelasin ke sya tolong di respon yah, thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cerita pertama ga ada yg putus,si cowo ninggalin kerjaannya demi si cewe,di cerita ke dua si cowo di putusin ama si cewe,padahal cwonya baik karna pernanh di bilang terlalu baik dia malah jadi sebaliknya:v di cerita ketiga,nyesek banget liat crita yg ke tiga:v si mai di tinggl mati sma kong:v

      Hapus
    2. Di cerita pertama ga ada yg putus,si cowo ninggalin kerjaannya demi si cewe,di cerita ke dua si cowo di putusin ama si cewe,padahal cwonya baik karna pernanh di bilang terlalu baik dia malah jadi sebaliknya:v di cerita ketiga,nyesek banget liat crita yg ke tiga:v si mai di tinggl mati sma kong:v

      Hapus